OPERASI YUSTISI DIGELAR SAAT PPKM

LEMBEYAN- Sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid 19 khususnya di Kecamatan Lembeyan, maka Kecamatan Lembeyan menyelenggarakan operasi yustisi penegakan PPKM darurat (malam) dan operasi yustisi masker yang diselenggarakan pada tanggal 3 Juli hingga 16 Agustus 2021

Operasi yustisi ini dilaksanakan secara gabungan oleh Kecamatan Lembeyan, Puskesmas, Polsek dan Koramil Lembeyan. Operasi yustisi PPKM darurat dan yustisi masker ini adalah upaya untuk memberikan edukasi kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimana saja khususnya dalam pemakaian masker.

Operasi ini menyasar tempat – tempat keramaian seperti pasar desa, perempatan jalan, warung – warung dan lain-lainnya. Karena sifatnya edukatif dan hanya mengingatkan, maka belum dilakukan penindakan tatkala ada warga yang belum memakai masker di tempat keramaian. Setiap warga yang didapati belum memakai masker maka oleh Tim Operasi Gabungan akan diberi masker gratis dan diberikan pengarahan agar di lain kesempatan selalu memakai masker.

Diharapkan setelah diadakannya operasi semacam ini akan timbul kesadaran warga untuk selalu memakai masker dimanapun berada. Operasi ini rencananya akan rutin dijadwalkan pada bulan-bulan berikutnya.

“Maskermu melindungiku, Maskerku melindungimu”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *