ANTUSIASME WARGA DESA TUNGGUR DALAM MENGIKUTI GIAT VAKSIN COVID-19

Lembeyan- Pemerintah daerah Kecamatan Lembeyan Senin (21/6) secara serentak menggelar kegiatan vaksinasi terhadap 100 lansia di Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan. Sekretaris Kecamatan Lembeyan menyampaikan kegiatan tersebut guna membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19. Seperti diketahui bahwa pemberian Vaksin Covid-19 merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Giat vaksinasi oleh Puskesmas Kecamatan Lembeyan di Balai Desa Tunggur sekaligus melakukan check temperatur tekanan darah dibantu oleh Dokter/Bidan. Giat vaksin lansia dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB terhadap 100 orang sasaran lansia dengan umur lebih dari 59 tahun dan pra-lansia umur kurang dari 50 tahun. atau satu orang pendamping usia diatas 20 tahun dengan membawa dua orang lansia atau perbandingan 2:1.

Dalam kegiatan monitoring dan pengamanan Vaksinasi Covid-19 tersebut dipimpin oleh Kepala Kecamatan Lembeyan beserta Anggota, dan Forkopimca Kecamatan Lembeyan Desa Tunggur, diketahui bahwa warga sangat antusias. Hal tersebut dibuktikan dengan membludaknya jumlah Lansia yang menjalani vaksinasi, yaitu sebanyak 150 orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *